Most Recent

Cara memproteksi Folder penting


Proteksi, mendengar kata itu, pasti berhubungan dengan menyembunyikan folder atau file penting agar tidak bisa dibuka ataupun dihapus, memang banyak cara untuk memproteksi file atau folde menggunakan software, tapi sekarang saya akan berikan yang tanpa menggunakan sofware, mudah sekali caranya. Sebelum belajar cara memproteksi file atau folder, kita harus tahu dulu apa kegunaannya.

Apa gunannya memproteksi file atau folder?

Sebelum anda yang bertanya saya akan jawab duluan, guna dari memproteksi file atau folder, tiadalain adalah untuk melindungi folder yang penting, agar tidak ada yang mengutak atik folder atau file itu.

Apa ada kerugian yang didapatkan bila memproteksi file?

Selama saya memproteksi file atau folder, tidak ada kerugian yang saya dapatkan, tapi mungkin ada, tapi saya tidak tahu.

Cara memproteksi file atau folder,

Nah kita sudah bahas semua di atas, tinggal sekarang kita tinggal praktek, disini kita akan memproteksi file atau folder, dengan menggunakan karakter yang tidak dikenal oleh Windows, nah kita harus edit MS-DOS.

1. Klik Start,

2. Programs,

3. MS-DOS Prompt,

4. Nah misalkan kamu ingin memproteksi folder atau file yang terletak di drive C dengan nama rahasia, maka kita atur MS-DOS path-nya adalah C:\Rahasia, nah untuk memproteksinya gunakan cara,

REN C:\RAHASIA RAHASIA_

5. Nah pada karakter _ setelah huruf A, tahan Alt dan tekan angka 1023, lalu lepaskan tombol Alt.

6. Nah ini akan memulculkan karakter yang tidak dikenal Windows,

7. Tekan enter untuk menyimpan hasil kerja.

Sekarang file atau folder anda sudah terproteksi, jika anda ingin mengeceknya silahkan cari folder atau file itu, lalu klik dua kali, maka window akan menganggap file atau folder itu tidak ada. Jika ada mau agar folder atau file dapat dibuka lagi, edit lagi MS-DOS dan jangan gunakan karakter _ lagi, maka folder atau file anda akan kembali seperti semula.[deawa]

Sumber,feiaja.blogspot.com


Cara memproteksi Folder penting Cara memproteksi Folder penting Reviewed by Sueca Arimbawa on 18.05 Rating: 5

5 komentar:

  1. berguna banget sob tipsNya,
    biar aman foldernya,

    jangan lupa mampir keblogQya???

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    ow.. ternyata beegitu ya sob caranya....

    BalasHapus
  3. klo proteksi Folder, aku pke cara yg pake 'notepad' bro, lebih simple ^^

    BalasHapus
  4. @damar> Gimana tuh caranya pakek folder??

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.