Most Recent

Kesalahan Blogger pemula


Kesalahan, setiap orang dan manusia pasti tidak luput dari kesalahan, tidak di dunia nyata tidak juga di dunia maya, semuanya sama, sama-sama memiki salah dan benar, di dunia maya juga ada kesalahan, apa lagi bagi blogger pemula, pasti banyak memiliki kesalahan seperti saya ini, tapi kita harus berusaha untuk berubah, jika kita terus larut dalam kesalahan itu, dan terus bersembunyi di balik kesalahan itu, maka anda tak akan pernah sukses.

Berikut akan saya share beberapa kesalahan seorang blogger pemula, saya tulis ini berdasarkan pengalaman selama saya ngeblog.

· Terlalu berambisi, seperti saya ini, dulu saya terlalu berambisi untuk cepat menjadi tenar di internet, dan malah ambisi itu membuat saya hancur, sebenarnya ngeblog tidak berbeda dengan kita membuat usaha di dunia nyata, kita mulai dari 0 dan akhiri dengan 100000000000000, itu terjadi berlahan, berlahan tapi pasti.

· Selalu ganti alamat url, blogger pemula biasanya akan sering berganti alamat url, karena mereka belum mengerti sangat beresiko besar bila kita sering mengganti alamat url blog, saya sarankan gunakan hanya satu alamat url, dan pikirkan matang-matang sebelum membuat alamt url.

· Beredar sebelum memiliki tema tetap, contoh seperti saya sekarang, saya sudah 2 kali ganti kulit blog ini, sebenarnya ganti tema juga sangat beresiko mempengaruhi seo, maka pilih matang-matang sebuah tema, lalu tetapkan.

· Terlalu terobsesi pada komentar, data statistik, dan trackback, saya sarankan jangan pernah beranggapan bahwa jika artikel belum memiliki comentar, berarti belum bagus, saya dulu juga berpikiran seperti itu, jangan mengemis comen atau yang lainya, biarkan seseorang dengan iklas untuk berkomen di blog kita, karena komen yang iklas adalah comen yang terbaik.

· Update post yang tak teratur, biasanya blogger pemula mempost artikelnya tidak karuan, kadang 2 hari sekali, kadang 1 hari. Saran saya postingkanlah artikel minimal 1 kali dalam sehari, minimal 1 atau 2 artikel dalam sehari.

· Tulisan tak penting, terkadang banyak blogger pemula, dan kebanyakan remaja yang mencampur kisah peribadinya didalam postingan, jadi saran saya tulislah apa yang menjadi tema blog anda agar pengunjug tidak bosan.

· Bercomen yang tak penting, biasanya blogger pemula seperti saya ini, suka hanya berkomen “bagus”, “top artikel”, ternyata saya sudah salah, malah dengan berkomentar seperti itu, akan dianggap tidak menghargai, suatu artikel, jadi saran saya bercomenlah dengan kata yang berhubungan dengan artikel, agar yang memiliki blog suka dengan anda, dan mau berkunjug.

Nah mungkin hanya segitu saja, mungkin masih banyak lagi ada post tentang kesalahan blogger pemula, nanti saya akan share lagi, lain waktu.[deawa]

Kesalahan Blogger pemula Kesalahan Blogger pemula Reviewed by Sueca Arimbawa on 03.46 Rating: 5

5 komentar:

  1. sob.
    ini mengenai point "Tulisan Gak Penting"
    saya kurang setuju sob..karna Ada orang yang membuat blog tapi mreka membuat dengan tujuan media curhat agar masalah mreka jadi lebih ringan bgitu sob...

    Blog baru
    http://www.lintas-news.co.cc

    BalasHapus
  2. tapi lo blognya bertema media curhat baru cocok isi tentang hidupnya, jika bertema blog tips ngapain curhat, kan kita mau share tips blog bukan, curhat...

    BalasHapus
  3. terima kasih infonya
    nice post..

    BalasHapus
  4. mantep bos...
    bisa jadi masukan bagi saya..
    makasih atas masukannya..

    BalasHapus
  5. nice post,,,,betul sekali, tapi saya ga pernah ganti URL oh,,,hehehe :)

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.