Most Recent

Berkomentarlah di blog Dofollow


Sesekali saya berpikir, mengapa setelah kita selesi membuat sebuah artikel, langsung kita promosi kan di blog master yang sudah banyak pengunjungnya, dan kita minta untuk orang yang membaca artikel kita untuk berkomentar. Nah sebenarnya apa guna komentar itu?, apakah ada rugi dan untungnya berkomentar?. Apakah berkomentar di blog orang lain juga akan menguntungkan blog yang berkomentar?. Jadi jika ada yang bertanya-tanya saya akan jawab semua pertanyaan di atas disini.

Sebenarnya mengumpulkan sebuah komentar adalah sebuah keharusan bagi setiap blog, semakin banyaknya komentar, maka semakin banyak backlink di blog kita, selain mengumpulkan backlink, guna dari komentar itu adalah untuk kesenangan, jika kita sudah susah payah buat sebuah artikel tapi takada yang berkomentar kan rugi.

Berkomentar juga memberikan keuntungan bagi yang berkomentar. Agar anda para komentator tidak salah dalam berkomentar, berkomentarlah di blog yang sudah dofollow, karena blog dofollow akan membantu menyebarkan blog anda, jadi kita sama-sama untung.

Jadi sedikit tips dari saya, saya sarankan bagi anda para komentator untuk berkomentar di blog yang sudah bersetatus dofollow, seperti blog saya ini, jadi anda tak akan rugi mengeluarkan unek-unek.[deawa]

Berkomentarlah di blog Dofollow Berkomentarlah di blog Dofollow Reviewed by Sueca Arimbawa on 22.06 Rating: 5

5 komentar:

  1. Kalau saya tidak begitu memperhatikan apakah dofollow atau nofollow, saya tetap komen untuk saling menguatkan dan melengkapi. Tentu di blog dofollow seperti ini lebih positif buat PR.

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  2. Betul juga, tapi biar sama-sama untung, kan lebih bagus comen di blog dofollow.

    BalasHapus
  3. meski blog dofollow bagus, tp buat saya nofollow atau dofollow sama saja, g ada bedanya, saya juga tidak memailih2 komentar, alasannya adalah

    "blog dofollow mang sangat beresiko kena gebuk buat para pencari posisi nangkring di numero uno itu mungkin hal yang paling d takutin. tapi kalau buat aq dofollow / nofollow.sama aja g ngurangin coment aq

    sekedar tahu nofollow&dofollow :

    Tahukah anda ribuan blogger di internet atau bahkan kini jutaan telah menyesatkan anda dengan memberikan informasi yang salah kaprah tentang status Nofollow dan dofollow pada blog ?!

    Nofollow merupakan attribute yang memerintahkan Spider Search Engine untuk tidak mengindex link dan text yang ada pada kolom komentar, layaknya tanda forbidden atau dilarang masuk, jadi blogger yang memberikan komentar tak dapat backlink dari komentar yang telah diberikan.

    Dofollow bersifat sebaliknya, Search Engine melakukan index pada isi komentar tersebut selanjutnya pengunjung yang memberikan komentar mendapat backlink agar terindex google. Kenapa backlink penting? Sebab backlink dapat mendongkrak page rank web atau blog anda yang selanjutnya popularitas blog anda akan meningkat. Itulah sebabnya pada umumnya blogger meributkan tentang status nofollow dan dofollow berkaitan dengan backlink yang mereka dapatkan.

    Memberikan comment pada blog yang sudah disetting dofollow akan disenangi dan mudah terindex oleh search engine seperti Google. Keuntungan buat para pengunjung yang sudah memberikan comment di suatu postingan blog yang sudah diseting dofollow adalah bahwa blog pengunjung yang berkomentar tadi akan mendapatkan backlink seolah-olah sebagai tanda ucapan terima kasih.

    Kesimpulannya, Jika anda memberikan komentar di suatu blog dengan status nofollow maka blog anda tidak akan menerima backlink sama sekali agar terindex google. Sedangkan jika anda memberikan komentar di suatu blog dengan status dofollow maka blog anda akan menambah backlink untuk search engine google.
    itu semua bohong!

    Sebenarnya, blog Nofollow maupun Dofollow keduanya sama-sama memberikan backlink bagi url yang anda cantumkan dalam form komentar. Tapi..

    ada tapinya neh, kadar backlink pada blog dengan form komentar dofollow memang lebih bagus daripada yang Nofollow. Tapi bukan berarti Nofollow tidak memberikan backlink sama sekali. Nofollow tetap memberikan backlink dengan kadarnya sangat kecil.

    Oke, selanjutnya apakah anda tidak perlu membeda-bedakan keduanya ketika anda blogwalking atau memberi komentar pada blog?

    Yah jawabannya jelas jika anda menghendaki Pagerank blog anda tinggi sebaiknya berilah komentar pada blog yang statusnya sudah dofollow saja. Dan untuk anda yang memiliki status nofollow ya tidak usah berkecil hati, mudah saja! kan tinggal ganti status blog anda menjadi dofollow?! kayak merubah status sulit ajah, gampang kok merubah status nofollow blog anda, ga perlu sekolah tinggi-tinggi. Tujuannya tidak lain agar pengunjung blog anda semakin rame dan komentarpun semakin banyak, dengan begitu blog anda semakin popular, bukankah itu yang anda inginkan. Tapi itu semua kembali lagi pada prinsip bahwa kepopuleran suatu blog adalah bergntung konten blog yang berkualitas."

    blog saya nofollow, tp terindek juga kok, g percaya cek dengan key word "blog sukses dan populer" meski hasil copaz ada di urutan pertama, jangan gunakan tiga kata ini juga ada di urutan pertama, penyebab meninggalnya gesang ada di urutan 4, so intinya blog no follow dan dofollow busat saya sama aja, alis g ada bedanya, baca juga postingan blogger sebelah "penjelasan nofollow dan dofollow dalam satu link" dan ini linknya

    http://rizky2009.blogspot.com/2010/05/penjelasan-nofollow-dan-dofollow-dalam.html

    BalasHapus
  4. wah manta tuh comen kamu, cobak semua orang comen kayak kamu pasti q sangat senang bagetzz, brow memang blog nofollow dan dofollow itu tak berbeda, tetapi blog dofollow memberi backlink lebih, saya telah banyak menemukan nlog dofollow yang sukses di kancah dunia maya...

    BalasHapus
  5. Memang komentar tidak harus di blog dofollow.. Komment lah dengan adil..!

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.