Most Recent

Suka duka menjadi blogger

Setiap pekerjaan pasti memiliki kendala dan sebuah kesenangan, suka dan duka, sama halnya kita, sebagai blogger yang bekerja hanya duduk saja, tapi duduk-duduk bukan berarti santai, kita para blogger duduk sambil mencat mencet kaybord, kadang-kadang seperti pengalaman saya, karena asyik dan kelamaan ngeblog mungkin ampe seharian, pinggang jadi sakit, leher juga sakit, jari sakit, uang sekarat karena membeli pulsa internet terus, sunggu menyakitkan.

Tapi bagi blogger yang sudah mapan, tak perlu lagi takut sakit pinggang, karena biarpun dia tidak mosting selama sebulan, bahkan mungkin setahun, blognya akan tetap dikunjungi, wah pasti bangga dan senang jika sudah tenar jadi blogger, bukan hanya dapat pengunjug tetap, jika blog kita sudah tenar maka uang mengalir tanpa henti, $ dan Rp, berhamburan. Tapi semua ketenaran itu tidak kita raih dengan mudah, semua pekerjaan pastilah ada awal, tengah, dan akhir, jika anda sudah berada di tengah maka blog anda pasti tidak akan kehabisan pengunjug. Untuk mencapai yang di tengan itu, memerlukan waktu yang lama, kita mungkin memerlukan waktu sampai bertahun-tahun untuk bisa tenar di blog, tapi ada juga tenar dengan waktu singkat, hanya dengan membeli sebuah blog yang sudah tenar. Tapi jika sudah tenar duluan ngak asik, kita ngak bisa merasakan suka duka jadi blogger, ngak merasakan susahnya kunjug sana sini, comen sana sini, sumbit sana sini, bahkan nempel poster di jalan, yang berisi alamat blog anda, wah kayak mau pulkada aja isi nempel poster di jalan agar ada yang berkunjug ke blog kita.

Jika semua itu sudah anda rasakan maka anda akan merasakan, betapa suka duknya menjadi blogger, sakit pinggang, sumbin sana sini, cari ide, cari pembaca setia, semua dah. Blog memang harus kita mulai dari 0 sampai ke 1000000, baru blog kita tenar, jangan menyerah kawan blogger, kebosenan memang akan selalu menyerang kita para blogger, tapi lawanlah rasa bosan itu, ingat semua blogger di indonesia juga merasa perasaan yang sama. Tak mudah untuk menjadi tenar, jadi semangatlah blogger indonesia, ayo melejit ke kancah internasional, dan kalahkan negara maju.[deawa]

Suka duka menjadi blogger Suka duka menjadi blogger Reviewed by Sueca Arimbawa on 20.29 Rating: 5

1 komentar:

  1. kyak ku sekarang nih.. lgi ga ada ide untuk posting..... jdi deh ga posting2....

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.