Most Recent

Cara membuat Spoiler pada widget


Hoi kawan, sudah lama saya tak pernah mosting lagi, mungkin udah sekitar 1 atau 2 bulanan, saat itu saya lagi sibuk untuk ujian, dan cari sekolah SMA N yang faporit. Nah di awal pertemuan kita ini, saya akan memberikan sebuah tips, yaitu agar widget blog anda bisa berspoiler.

Nah tanpa banyak kata saya akan segera memberikan caranya, dulu saya sudah pernah memberikan cara membuat spoiler di artikel, dan sekarang di widget, nah caranya adalah,

1. Seperti biasa, masuk dulu ke halaman Dasbor anda,

2. Lalu klik Tata Letak,

3. Lalu Klik Tambah Gadget,

4. Lalu Pilihlah gadget HTML/JavaScript,

5. Lalu copy code dibahaw ini.

<div><div style="margin: 20px; margin-top:5px"><div style="margin-bottom: 2px;" class="smallfont"><input style="margin: 0px; padding: 5px; width: auto; " value="Show" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hidden'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/></div><div class="alt2"><div style="display: none;"><div style="border: none; color:none; background-color:none; text-align: justify; padding:10px;">

Code Widgetnya

</div></div></div></div></div>

6. Klik Simpan.

Catatan,

Code yang berwarna merah, adalah judul tombol untuk membuka, anda bisa menggantinya.

Code yang berwarna Biru, adalah judul tombol untuk menutup, anda bisa mrnggantinya juga.

Code yang berwarna Hijau, adalah kode warna, anda bisa menggantinya juga.

Code yang berwarnya kuning, adalah tempat code widget yang anda ingin spoilerkan, anda bisa menggantinya juga.

Nah mungkin hanya itu saja tips cara membuat spoiler pada widget yang bisa saya berikan, saya mendapatkan code HTMLnya di http://blognyaipank.blogspot.com/, semoga bermanfaan untuk anda, salam saya, semoga berhasil. Jika ada yang kurag jelas bisa ditanyakan.

Maju terus Blogger Indomesia.

Cara membuat Spoiler pada widget Cara membuat Spoiler pada widget Reviewed by Sueca Arimbawa on 20.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.