Most Recent

Ada Logo world cup 2010 yang Palsu

Menurut situs adiguna.com :
Merujuk pada sumber logo fifa world cup 2010 pada situs fifa.com dan wikipedia sudah jelas diuraikan bahwa logo yang asli tidak boleh disalah fungsikan atau bahkan dirubah warna dan bentuknya, entah kenapa saat browsing di google ditemukan ada dua logo fifa world cup yang berbeda
jelas terlihat disini logo yang kedua beda jauh dari aslinya terutama di bagian pewarnaan, aku merasa ada beberapa kepentingan bagi si pemuat logo tersebut di webnya masing – masing. banyak penyedia layanan gratis logo vektor fifa world cup 2010 dengan berbagai type jpg, png, .eps bahkan .cdr.. setelah saya sempat mendownload dan mencocokan dengan logo aslinya ternyata sangat jauh berbeda.. sungguh ini merupakan pembelokan arti dan makna logo yang sebenarnya.
Jelasa diuraikan dalam wikipedia bahwa

“Because it is a logo there is almost certainly no free equivalent. Any substitute that is not a derivative work would fail to convey the meaning intended, would tarnish or misrepresent its image, or would fail its purpose of identification or commentary.”
jika ditranslate ke bahasa indonesia kurang lebihnya adalah “Karena logo ada hampir pasti berlaku. Setiap pengganti yang tidak karya turunan akan gagal untuk menyampaikan arti yang dimaksudkan, akan merusak atau menggambarkan citra, atau akan gagal tujuannya identifikasi atau komentar.”
nah .. entah siapa yang memulai menyebarkan logo palsu ini yang akhirnya mereka yang tidak tahu dengan komposisi warna logo aslinya ikut – ikut men sharing ke dalam webnya masing..

ini hanya sekedar pendapat saya dari sisi desain grafis, dengan semangat sportifitas akhirnya saya mencoba membuatnya lagi logo fifa world cup 2010 tanpa sedikitpun mengurangi warna dan bentuk dari aslinya.

Sumber, http://tongberisi.blogspot.com/2010/06/menurut-situs-adiguna.html
Ada Logo world cup 2010 yang Palsu Ada Logo world cup 2010 yang Palsu Reviewed by Sueca Arimbawa on 15.59 Rating: 5

1 komentar:

  1. wah hati hati tuch jangan sampe ketipu, makasihch postingnya.
    berkunjung ke congcot yaaa

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.