Most Recent

Google Public DNS, ngenet jadi lebih cepat.


Google memang kreatif, dia to telah ngeluncurin banyak pasilitas, dan semua pasilitasnya itu bagus-bagus. Dan belum lama ini google ngeluncurin lagi pasilitas baru yaitu Google Public DNS ( Domain Name System ), menurut sumber yang saya baca di kaskus dan di kang rohman, Google Public DNS bisa mempercepat browsing kita di internet, saya belum dapet ngerasain sih tapi nanti saya akan coba dulu, jika anda semua juga ingin mencobanya caranya muda aja. Agar bisa mendapatkan kecepatan yang top gunakan browsing Mozilla Firefox 3.5.5.

Jika anda menggunakan OS Windows. Maka caranya adalah sebagai berikut, pertama-tama buka Control Panel. Network and Sharing Center, kemudian Mengelola koneksi jaringan. Sedikit catatan (Untuk mengubah pengaturan untuk koneksi LAN, klik kanan Local Area Connection, dan klik Properties). (Untuk mengubah pengaturan untuk koneksi nirkabel, klik kanan Wireless Network Connection, dan klik Properties). Pilih tab Networking. Klik Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), dan kemudian klik Properties. Klik Advanced dan pilih tab DNS. Jika ada alamat IP server DNS terdaftar di sana, catat untuk referensi kalau nanti mau digunakan lagi. Klik OK. Pilih Use the Following DNS Server Addresses. Jika ada alamat IP yang terdaftar di server DNS. Sedikt catetan (Preferred atau Alternate DNS server, catat untuk referensi kalau nanti mau digunakan lagi). Ganti alamat IP dengan IP dari server Google DNS : 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Restart koneksi Internet anda, reconnect. Dan yang terakhir mulai internetan cepat…..

Gampangkan buat kang rohman makasih atas infonya ini, kang rohman memang web master yang hebat, buat para pembaca semoga artikel saya ini bermamfaat untuk anda. Ya gitu aja kok ngak anda yang lain, jika ada yang ditanyakan, tanyakan aja dah….

“Senyum untuk para pembaca”



Google Public DNS, ngenet jadi lebih cepat. Google Public DNS, ngenet jadi lebih cepat. Reviewed by Sueca Arimbawa on 19.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.