Most Recent

Cara membuat search engine


Hari ini saya akan memberikan tips terbaru yang saya dapatkan dari mas doyok. Impian saya dari dulu adalah, saya ingin menjadikan blog saya ini terkenal seperti punyanya kang rohman dan oom, tapi ngak nyampek-nyampek impianya, semoga dengan tips dan trik ini blog saya jadi lebih terkenal, dan go… terkenal. Tanpa berpanjang kata lagi saya akan memberikan tips tentang tata cara membuat mesin pencari atau dalam istilah bahasa inggris disebut search engine dengan bantuan mbah google, jika anda ingin membuat mesin pencari sendiri begini caranya.

Pertama yang harus anda lakukan adalah masuk dulu ke Google Custom Searh Engine, jika sudah berada di halaman itu, klik tombol yang berwarna biru yang berisi tulisan Create a Custom Searh Engine, jika sudah di clik tunggu perosesnya dulu, jika sudah muncul halaman baru, isikan data disana yang kosong dengan ini: di kotak Search Engine Name, Isi dengan nama search engine yang anda mau. di Description, Isikan keterangan tentang mesin pencari anda. Di Language, pilih bahasa mesin pencari Anda, Pilih Only Site I Select jika hanya ingin menampilkan hasil dari situs yang Anda tentukan, Di kolom sites to search, isikan situs mana yang akan ditelusuri untuk diambil hasil carinya

Beri tanda centang pada option persetujuan term of services, klik Next, tanpa basa - basi lagi klik tombol Finish, jika anda ingin membuka mesin pencari anda klik saja nama mesin pencari anda. Lalu coba hasilnya.

Jika suha berhasil kabari saya ya, jika ada yang kurang jelasv tanyakan lah, jika anda ingin melihat contoh mesin mencari buatan saya klik ini DeawaPedia. Semoga sukses ya….

Senyum untuk para pembaca


Cara membuat search engine Cara membuat search engine Reviewed by Sueca Arimbawa on 20.15 Rating: 5

1 komentar:

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.