Most Recent

FireFox 2.0 tips: Menghilangkan tombol close pada tab


Di hari senin yang sedikit panas dan melelahkan ini saya akan memberika tips tentang firefox 2.0, tips ini saya dapatkan dari majalah chip bulan 8 tahun 2008, udah lama sekalikan majalh chip yang saya temui, tapi biarpun lama masih tetep top dan keren.

Bagi sebagian besar orang bilang FireFox 2.0 adalah aplikasi Browser yang bagus, jadi dengan tips saya ini saya akan oktimalkan kerja Firefox agar lebih top lagi. Nah biar tidak menyita banyak waktu saya akan mulai memberikan tipsnya tentang meleyapkan tombol close pada tab. Tips ini bagi anda semua mungkin tidak terlalu penting, tapi bagi saya itu sangat penting, karena jika kita melenyapkan tombol clos pada tab kita bisa leluasa berkerja, karenan jika kita membiarkan tombol close itu maka akan berakibat buruk menurut saya. Kerugian yang disebabkan karena membiarkan tombol close ini adalah, saat kita ingin menclik halam yang lain pada tab, tapi karena ukuran tombol close ini sangat kecil jadi kita tidak gampang untuk melihatnya, jika anda salah kelik bisa-bisa tombol close itu yang anda klik, jadi halaman yang anda cari hilang deh….. Saya sudah mengalami hal yang seperti itu sebanyak 10x atau mungkin lebih. Jadi jika anda ingin melenyapkan tombol close itu caranya gampang.

Gini carnya: Buka FireFox 2.0 lalu ketik tulisan “About:Config” di dalam kotak address bar di salah satu tab. Di halaman itu anda akan menemukan banyak setting untuk firefox 2.0. dan sekarang anda cari option yang bernama Browser.tabs.closeButons. anda bisa memanfaatkan fungsi filter untu menggantikan option itu didalammyan, lalu tekan enter. Selanjutnya klik ganta option tersebut lalu ubah nilainya yang dari 1 menjadi 2 lalu tekan enter kembali.

Tanpa merestart atau menclose firefox anda, tombol close pada tab akan langsung hilang tanpa bekas, nah itu saja tips dari saya jika ada yang kurang atau salah, mohon di maklumi, salam pedia.

Senyum untuk pembaca




FireFox 2.0 tips: Menghilangkan tombol close pada tab FireFox 2.0 tips: Menghilangkan tombol close pada tab Reviewed by Sueca Arimbawa on 22.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.