Most Recent

Cara mengganti Icon blog


Hai para sobat pembaca setia deawapedia atau yang baru pertama kali membuka deawa pedia, baru x ini de bisa buat postingan sendiri, postingan yang dulu-dulu to adalah hasil dari copyan de dari webblog-webblog temen de, sebagian besar postingan de dapet dari kaskus.us, karena disana artikelnya menarik banget, dan gokil abis semua artikelnya disana. Nah dihari kemandirian de ini, de akan memberikan tips dan trik yang mungkin berguna buat para sobat yang mau mempercantik web blognya, de akan kasih tahu cara mengganti icon pada address bar, mungkin sebagian web master menyebutnya favico.

Sebagian besar orang memang tidak puas dengan icon bawaan blogger yang berlambangkan hurup B, jika para sobat pembaca termasuk orang yang tidak puas dengan icon itu, ternyata para sobat pembaca berada ditempat yang tepat.

Tanpa banyak kata dan tanpa banyak bacot, kita mulai berxperimen(bener ngak tulisanya). Jika para sobat mau buat sendiri iconya, gini caranya pertama buatlah gambar yang kamu mau atau yang kamu suka dengan berformatkan gif, jpg, ico, dll, dengan ukuran kurang lebih 24x42 pixel sampai 32x32 pixel.

Jika sudah selesai gambarnya sekarang sobat tinggal merubah format gambarnya menjadi favico. Di dunia maya ada mesin pengompres gambar menjadi favico, nama webnya adalah Favico Generator, kunjungilah http://www.favicongenerator.com agar sobat bisa membuat favico. Lo udah di halaman web itu sobat tinggal klik Browse, lalu pilih gambar yang tadi sobat buat di computer sobat, kilik tombol Generate Favicon, tunggu perosesnya (sabar dulu ya sobat) lo dah selesai tekan tombol Click Here to Download your favicon, dan simpanlah faviconya itu di computer sobat.

Sekaran sobat harus masuk dulu di akun blogspot sobat, jika anda sudah masuk di akun anda pilih Tata Letak --> Edit HTML dan cari code berikut,

</head>

Jika sudah ketemu letakkan code di bawah ini di atas code yang di atas.

<link href= http://img264.imageshack.us/img264/7575/image16kn8.gif />

Catatan:

Hurup yang berwarna mera adalah alamat letak icon sobat, yand sobat upload.

Sobat bisa mengUpload file-file di Yahoo! Geocities, 4shared, photobucket dll.

Jika para sobat tak mau repo membuat atau meng upload favico, mudah saja, sobat tinggal cari aja di google pencarian gambar, dengan katagori icon, ketik dah disana gambar apa yang sobat cari.


Buat para pembaca setia selamat mencoba, jika tips de ini berhasil kabarilah de ini dengan ber komentar di bawah postingan ini, terimakasih atas para sobat yang mau membaca postingan saya ini yang masih kurang sempurya . jika ada salah tulis atau yang lainya de ucapkan maaf yang sebesar-besarnya. Salam pedia!!!




Cara mengganti Icon blog Cara mengganti Icon blog Reviewed by Sueca Arimbawa on 19.46 Rating: 5

1 komentar:

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.