Most Recent

Ayo buat web blog


Di hari ya cerah ini saya(dari de berganti menjadi saya) aka memberikan tata cara yang benar dalam membuat web blog di blogger, mungkin untuk para senior ngak perlu lagi baca artikel ini karena artikel ini hanya untuk pemula, tapi jika haya mau lihat-lihat aja boleh kok. Jika ada ingi membuat web blog anda hanya memerluka tiga langkah muda yaitu. Pertama yang harus anda buat adalah account. Kedua, member nama web blog anda. Dan yang terakhir memilih desain halaman blog anda (memilih template).

Dalam pembuatan web blog ini gratis kok ngak akan bayar sepeserpun anda cupa cukup bayar biaya ngenet aja.

Untuk melakukan tiga langkah di atas anda harus masuk dulu di situ web blogger di http://www.blogger.com. Anda akan masuk di halaman muka situs blogger, di sana anda klik saja tulisan yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA. Anda akan dibawa masuk ke halaman pendaftaran.

Membuat Account

Di dalam pembuatan account ini, ada dua pilihan yaitu,

Bagi yang sudah memiliki account google.

Jika anda sudah memiliki account di google, maka klik link Slogin terlebih dahulu, anda akan dibawa menuju ke halaman login, disana anda tinggal mengisi alamat Gmail anda lalu sandinya, dan clik masuk. Proses brikutnya anda akan dibawa ke halaman yang ke dua yaitu memberi nama blog, disana anda akan disuruh untuk memberikan nama web blog anda. Di bagian alamat blog isilah dengan alamat blog yang kamu inginkan seperti contoh http://namaandaatauyanglain.blogspot.com. Di bagian verifikasi kata isilah kotak kosong putih itu dengan gambar hurup yang terlihat disana, jika udah selesai clik lanjut. Untuk tahap selanjutnya anda akan diminta untuk memilih tema untuk web blog anda, pilih lah tema blog yang anda suka lalu klik lajutkan, di akhir pembuatan anda akan disuguhkan kata yaitu BLOG ANDA SUDAH JADI. Lalu clik mulai blogging.

Bagi yang belu memiliki account google.

Yang tidak memiliki account google hanya tinggal mengisi formulir yang tersedia dihalaman pendaftaran atau di halaman Ciptakan Account. Di halaman Ciptakan Account anda akan diminta untuk mengisi alamat email anda, jika anda belu memiliki alamat email anda bias mendaftar di situs-situs penyedia jasa pembuatan email gratis seperti yahoo. di opsien ketik ulang alamat email anda, anda tinggal mengetik alamat email yang tadia anda ketik, yang ke tiga anda akan dimintak untuk membuat password untuk account anda, disana anda tinggal buat kata sandi yang mudah anda ingat tapi tidak mudah di ingan oleh orang lain. Di opsien ke empat anda disuruh mengetik ulang kata sandi anda. Di opsien ke lima anda akan dimintak untuk memverifikasi kata yang diberikan, disana anda tinggal mengetik kata yang diperlihatkan di sana. Selesai dah untuk membuat account.

Proses brikutnya sama seperti yang di atas, anda akan dibawa ke halaman yang ke dua yaitu memberi nama blog, disana anda akan disuruh untuk memberikan nama web blog anda. Di bagian alamat blog isilah dengan alamat blog yang kamu inginkan seperti contoh http://namaandaatauyanglain.blogspot.com. Di bagian verifikasi kata isilah kotak kosong putih itu dengan gambar hurup yang terlihat disana, jika udah selesai clik lanjut. Untuk tahap selanjutnya anda akan diminta untuk memilih tema untuk web blog anda, pilih lah tema blog yang anda suka lalu klik lajutkan, di akhir pembuatan anda akan disuguhkan kata yaitu BLOG ANDA SUDAH JADI. Lalu clik mulai blogging.

Mudahkan hanya perlu tiga langkah aja ngak usah repot-repot, jika ada yang kurang jelas tanyakan aja ya ngak usah malu-malu saya ngak ngigit kok dan maaf jiga jika dalam penulisan atau dalam bertata bahasa saya kurang baik. Lo berhasil buat blognya ingat komenya, semoga sukses sobat pembaca deawapedia. Tunggu artikel berikutnya…..

“SENYUM UNTUK PEMBACA”




Ayo buat web blog Ayo buat web blog Reviewed by Sueca Arimbawa on 19.53 Rating: 5

3 komentar:

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.