Most Recent

Cara membuat Email di Gmail


Dulu kita telah membahas cara membuat email di Yahoo!, tapi bagi saya itu masih kurang, saya ingi mengumpulkan semua artikel tentang cara membuat di blog ini, nah untuk melengkapinya sekarang saya akan memberikan cara membuat akun email di Google, yaitu Gmail.
Keunggulan memiliki akun Gmail,
Gmail memiliki tempat atau kapasitas yang besar, dan bertambah setiap tahunya. Jika anda memiliki akun Gmail maka anda dapat mengunakan akun google webmaster tools, bisa chatting di google talk, berbisnis di google adsen, dan bisa mengunakan Google Buzz.
Kekurangan memiliki akun Gmail,
Menurut saya kekuranganya hanya pada soal popularitas, soal email, Yahoo! Tidak bisa dikalahkan, jika anda memiliki pendapat lain tentang kekurangan Gmail, silahkan bilang lewat kotak komentar dibawah post.
Cara membuat akun Gmail,
Membuatnya tidak begitu susah, sama seperti pembuatan email di yahoo!.
1. Masuk ke www.google.com/mail,
2. Klik buat akun, dibawah menu login,
3. Tunggu loadinya sebentar, lalu isi Form-Form yang disediakan, dengan ketentuan,
• Nama depan : Isi dengan nama depan anda,
• Nama Belakan : Isi dengan nama belakang anda,
• Nama login yang diinginkan : Isi dengan nama yang anda inginkan, seperti namaanda@gmail.com,
• Buat sandi : Isi dengan kata atau angka yang mudah anda ingat, tapi tidak mudah diingat orang lain, minimal 8 karakter,
• Ketik ulang sandi,
• Pertanyaan rahasia, sama seperti yahoo.
• Jawaban,
• Email Sekunder : Menurut saya, dikosong saja.
4. Jika sudah selesai mengisi formulir, tulis verifikasi kata pada kotak yang telah disediakan,
5. Pilih saya bersedia, Buat Akunku,
6. Pada tahap ini, google akan membawa anda ke halaman yang mengkonfirmasi supaya anda memasukkan no hp anda, agar bisa mendapatkan kode verifikasi akun google anda. Masukkan no hp anda, lalu klik tanda persetujuan,
7. Lalu tunggu code verifikasi dikirimkan ke hp anda,
8. Jika berhasil, anda akan dikonfirmasi langsung ke halaman berikutnya.
Anda telah berhasil membuat akun Gmail, Selamat.[deawa]
Cara membuat Email di Gmail Cara membuat Email di Gmail Reviewed by Sueca Arimbawa on 16.22 Rating: 5

10 komentar:

  1. sangat menyenangkan punya email gmail, fasilitas keluaran google ini sangat banyak keunggulannya.
    sampai sekarang saya terus pake ini

    BalasHapus
  2. memang, makaish..dah kunjug.. hehe

    BalasHapus
  3. saya lebih suka menggunkana email dari gmail dari pada yg lain.......

    BalasHapus
  4. Artikel ini sudah basi sih,tapi mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh banyak orang lagi.

    BalasHapus
  5. http://www.clubcooee.com/signup/s/3d99a0902a00

    BalasHapus
  6. terima kasih infonya ... saya jadi tau Cara membuat Email di Gmail.salam kenal

    BalasHapus
  7. salah satu keunggulan email gmail adalah, di halaman home email kita, kita bisa mendesign sendiri background home email kita. hehe jd nya lucu selain itu gmail juga tdk terlalu ketat pd spam.. seharusnya hal ini bisa memotivasi penyedia email yang lain ya.. nice post!

    BalasHapus
  8. Walaupun trik ini sudah agak basi,tapi saya hargai kok mas,terima kasih sudah berbagi.

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.