Most Recent

Jangan buat data ststistik menghancurkan anda


Semua pasti sudah mengetahui tentang statistik, statistik adalah sebuah penghitung blog kita, statistik bisa menghitung berapa pengujung saat anda online di blog anda, bisa juga menghitung pagerangk, dan lain-lain, banyak penyedia layanan satistik di dunia maya ini. Tapi saya sarankan jangan anda terlalu terpengaruh oleh statistik, statistik diibaratkan seperti dua mata pedang, yang bisa membuat anda bersemangan atau mungkin putus asa.

Saya ambil contoh seperti blog saya ini, blog saya ini tidak berisi data statistik, seperti penghitung berapa orang yang online di blog kita, paling widget seperti alexa dan google pagerank saya letakkan di dalam tabview, saya juga melihat data statistik saya setiap minggu di, staistik keluaran blogger. Bukanya saya tidak bisa memasang widget itu, tapi saya takut jika nanti data satistik bisa menghancurkan saya. Saya juga ambil contoh blognya kang damar, blognya juga tidak berisi tentang perhitungan data satistik. Seperti yang saya katakan di paragrap pertama artikel ini, data satistik seperti dua mata pedang, kadang bagus katang tidak. Satistik bisa juga menghacurkan anda, saya ambil contoh saya, dulu saya sangat berpatokan kepada data statistik, sampai-sampai setiap hari saya melihat data statistik, tapi pada saat data statistik itu berkata tidak ada yang mengunjungi blog saya, saya jadi putus asa, saya berpikir buat apa saya ngeblog jika tidak ada yang membaca blog saya, tapi ternyata pemikiran saya salah. Tujuan ngeblog bukan untuk mengumpulkan satistik, tapi untuk membagi informasi. Biarkan blog anda mengalir apa adanya, toh nanti juga blognya banyak memiliki pengunjung, kan tidak mungkin blog anda, langsung buat langsung dapat 1000 pengunjug.

Jadi sedikit tips saya, anda boleh mengisi data statistik tentang blog anda, letakkan dibawah, atau mungkin di dalam tab, dan jangan terlalu terobsesi pada data statistik itu sendiri, jangan melihat data satistik setiap hari, lihatlah setiap minggu, atau mungkin per bulan. Dan mulai sekarang berpikirlah untuk berusaha mencari pengunjung dengan cara blogwalking, dan lain-lain.[deawa]
Jangan buat data ststistik menghancurkan anda Jangan buat data ststistik menghancurkan anda Reviewed by Sueca Arimbawa on 21.24 Rating: 5

5 komentar:

  1. ia benar, bisa membuat semangat, kadang kita down gara-garanya...

    BalasHapus
  2. itu sih tergantung kita menyikapinya....

    BalasHapus
  3. Kalau saya sih lebih senang pake data statistik, tapi jangan samapai orang lain bisa melihatnya..

    BalasHapus
  4. informasi yang sangat membangun. thanks

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.