Most Recent

Tips menumbuhkan rasa Percaya Diri (PD)


Saya akan memberika enam langkah tentang cara menumbuhkan rasa PD (Percaya Diri) pada saat bertemu orang baru, atau masuk sekolah baru, dan berpidato di tempat yang ramai atau yang lainya, ikuti enam langkah ini, pasti rasa PD anda sagat besar..

1. Mantapkan niat untuk tidak merasa malu

Tumbuhkanlah rasa bangga anda, degan keadaan anda sendiri, karena kebanyakan orang yang malu, adalah orang yang mengganggap dirinya sendiri remeh.

2. Mulailah bergaul dengan teman

Cobalah tambah sahabat anda, dari 4 jadikan 8, dan didalam bergaul tumbuhkan lah rasa PD karena akan bisa mebuat anda banyak sahabat, mulailah menghargai sahabat anda.

3. Gunakan percakapan pembuka yang ringan dan menarik

Pada saat anda bergaul atau berkenalan degan sahabat baru, buatlah percakapan yang mungkin ankan membuat dia betah, seperti percakapan yang lucu, atau yang lain, menurut anda sendiri.

4. Latihlah apa yang ingin kalian ungkapkan

Berlatihlah sebelum anda memulai sesuatu, atau pada saat anda akan memulai bercakap berlatihlah dulu, agar tumbuh rasa PD yng besar, lantangkan suara anda, dan jagan ragu-ragu saat menyampaikan kata, cara paling bagus adalah latihan di depan kaca.

5. Bergaulah dengan orang-orang yang sehobi

Bertemanlah degan sahabat yang memiliki kesukaan sama degan anda, seperti anda suka blog, bertemanlah degan orang yang suka negbolg juga, pasti perbincangan anda akan naymbung.

6. Jangan berpikir tidak terima atau dianggap remeh oleh orang lain

Hilangkan dari dugaan yang salah, jagan menangangap diri anda selalu paling bodoh dan paling kurang beruntung, bangkit lah…

Ayo menjadi PD degan tips saya ini..




Tips menumbuhkan rasa Percaya Diri (PD) Tips menumbuhkan rasa Percaya Diri (PD) Reviewed by Sueca Arimbawa on 00.57 Rating: 5

1 komentar:

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.