Most Recent

Membuat menu degan List-O-Matic


He ketemu lagi sekarang mesih saja dalam masalah menu, sekarang saya akan memberikan cara mudah mebuat menu, anda tinggal memilih model, bentuk, dan warna saja, lalu anda pasang di blog anda.

Saya akan memberikan tentang cara membuat menu dengan List-O-Matic, contoh menunya seperti dalam blog saya ini, tapi sebelum anda mebuat menu, anda harus membuat halaman dulu, seperti saya membuat halaman tempat tukeran link, dan halaman about me, sebelumnya saya udah buat dulu, baru saya jadiin menu, nah sekarang saya akan berikan caranya.

Masuk ke situs List-O-Matic, dan ikuti langkah-langkah membuat menu secara otomatis, jika sudah selesai anda akandiberikan dua code yaitu css dan HTML,

Cara meletakkan code css yang sudah didapatkan di List-O-Matic,

1. Masuk kehalaman dasbor anda,

2. Lalu pilih tata letak,

3. Setelah itu pilih Edit HTML/Java Script,

4. Lalu copy code css yang didapatkan dari List-O-Matic, diatas code ]]></b:skin>.

5. Lalu simpan hasil kerja anda.

Contoh code cssnya,

#navlist ul

{

margin-left: 0;

padding-left: 0;

white-space: nowrap;

}

#navlist li

{

display: inline;

list-style-type: none;

}

#navlist a { padding: 3px 10px; }

#navlist a:link, #navlist a:visited

{

color: #fff;

background-color: #036;

text-decoration: none;

}

#navlist a:hover

{

color: #fff;

background-color: #369;

text-decoration: none;

} Contoh code cssnya,

Cara memasang code HTML/JavaScript yang telah didapatkan di List-O-Matic,

1. Masuk lagi ke halaman dasbor anda,

2. Lalu pilih tata letak,

3. Lalu pilih elemen halaman,

4. Lalu pilih tambah Gadget,

5. Setelah itu pilih gadget HTML/JavaScipt,

6. Pilih tambah gadget yang terletah di header,

7. Lalu copy paste code html yang telah didapatkan di List-O-Matic tadi,

8. Lalu simpan hasil kerja anda.

Contoh code html yang didapatkan,

<div id="navcontainer">

<ul id="navlist">

<li><a href="http://nama.blogspot.com/Home.html">Home</a></li>

<li><a href="http://nama.blogspot.com/About Me.html">Tentang blog saya</a></li>

<li><a href="http://nama.blogspot.com/Link Excange.html">Tempat tukeran link</a></li>

</ul>

</div>

Nah itu sedikit cara mudah membuat menu degan List-O-Matic, jika ada yang mau anda tanyakan silahkan tanyakan, lewat pesan comentar dibawah ini.

Salam saya deawa, semoga berhasil………..




Membuat menu degan List-O-Matic Membuat menu degan  List-O-Matic Reviewed by Sueca Arimbawa on 01.18 Rating: 5

4 komentar:

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.