Most Recent

Jika anda blogger, wajib baca


Mungkin sebagian orang bahkan termasuk andapun penasaran dengan judul artikel blog saya ini, ini adalah salah satu cara untuk menarik agar pembaca berminat membaca artikel blog kita. Tapi di artikel saya kali ini, saya akan memberitahukan hal-hal yang perlu anda hindari sebagai seorang blogger, semua blogger pasti ingin sukses, tapi sukses di blogger tidak memerlukan waktu yang singkat, tapi butuh pengorbanan yang lumayan besar. Kembali kepada pembicaran dan topic yang akan kita bahas, yaitu tentang hal-hal yang perlu kita hindari sebagai seorang blogger ialah sebagai berikut.

Utak atik tema atau tampilan blog

Manusia biasanya cepat bosan dengan sesuatu, begitu halnya dengan blogger, biasanya seorang blogger selalu ingin mengutak-atik terus tampilan blognya, mungkin menurut anda itu bagus, tapi tidak untuk saya, menurut saya edit-edit tampilan blog secara terus menerus bisa mempengaruhi SEO blog anda, jadi saran saya, jika anda ingin ganti tema atau utak-atik widget, sebaiknya saat mau tahun baru, atau mungkin pas bertepatan dengan hari lahirnya blog anda, tapi inget jangan sering-sering mengutak-atik tampilan blolg anda, sangat berbahaya.
Menjadi Blogger Kuper

Jika anda menjadi seorang blogger, sebaiknya jangan melakukan hal pada sub yang kedua ini. Saat anda OL (online), sempatkanlah waktu anda untuk berkunjug ke blog-blog lain, mungkin sekedar lihat-lihat berita terbaru tentang blog, atau sekedar membaca lalu berkomentar, yang penting anda sudah berkunjug ke blog lain, dan meninggalkan pesan yang berbobot di artikel blog itu.

Menjadi blogger bisu

Saya mengganjurkan agar anda tidak menjadi seorang blogger bisu, maksud dari blogger bisu ini adalah, jika ada komentar masuk di blog anda, jawab lah dengan baik, jangan hanya di biarkan terbengkalai, jika anda terus menjawab komentar di setiap artikel anda, maka akan menambah mutu artikel yang memiliki banyak komentar.

Mungkin hanya demikian yang saya dapat sampaikan, jika salah satu dari hal diatas anda lakukan segera ikuti cara menanggulanginya, jika anda melakukan hal yang di atas terus menerus maka blog anda tidak akan pernah maju, jadi mulai dari sekarang, benahi blog anda mulai pikirkan matang-matang apa yang akan anda lakukan terhadap blog anda, karena hal yang terbaik akan menghasilkan hal yang baik.(swc)

Jika anda blogger, wajib baca Jika anda blogger, wajib baca Reviewed by Sueca Arimbawa on 04.01 Rating: 5

11 komentar:

  1. saya Sering banget utak atik tampilan template blog,,soalnya masih kurang bagus,,
    wah pantesan seo nya ngga naik naik.. :(
    haha...
    terimakasih infonya gan...

    BalasHapus
  2. apa bahayanya meng-utak-atik thema blog maz? mohon penjelasan yg detil,Blog aqu berusia 5 bulan, aku trmasuk pendatang baru di blogger, selama 5 bulan ini udah 3 kali ganti template blog,..jga mo tanya bagaimana caranya menaikan page rank blog, skrang ini page rank blogku = 0, kalo rank alexa 4.819.531, links=4, bagaiman caranya mendapatkan angka di page rank agar tidak 0 (nol), trims ya maz atas infom,,nya mohon pencerahannyannya,..

    BalasHapus
  3. Judul bikin penasaran. masuk perangkap nin gue.
    Tapi boleh juga tuh masukannya.
    http://caramembuatblog.info

    BalasHapus
  4. Artikel Di blog Ini sangat Bermutu dan bermanfaat bagi saya,,, saya akan menyimpan link blog saudara pada halaman favorite...saya...insya allah saya akan berkunjung kesini lagi...^_^

    BalasHapus
  5. info yang berguna sekaligus membangun gan,,,,lam kenal

    BalasHapus
  6. setujuh mas, dari point-point diatas benar sekali. kalo saya berkunjung ke blog lain, gak pernah say hello doang. pasti koment di artikel nya kalo artikel menarik seperti ini hehe..

    salam kenal?

    BalasHapus
  7. makasih buat semua, yang udah berkomentar..., maju terus blogger indonesia..

    BalasHapus
  8. infox sangat bermanfaat kawan .... thankzz ya...

    aq sedot artikelx ya bang heheheh....

    BalasHapus
  9. makasih infonya
    bagus banget
    jonarendra.blogspot.com

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.