Most Recent

Apa saja penyebab kebodohan?


Para pembaca sekalian, pasti semua pernah jadi seorang murid, setiap murid pasti ada bodoh ada juga yang pinta, saya mungkin berada di antara bodoh dan pintar. Sebenarnya setiap manusia atau orang, berpotensi untuk menjadi seorang jenius, tapi mungkin karena beberapa kendala jadi kejeniusan mereka menjadi terpuruk, makanya jadi bodoh, di artikel ini saya akan ulas penyebab seseorang menjadi terlihat bodoh.

Adapun beberapa sebab seorang manusia itu menjadi bodoh antara lain :


Malas


Setiap orang pasti memiliki sifat ini, meski semua orang memiliki sifat ini, tapi tidak semua orang malas kan, malas ada disetiap diri, tapi hanya takaranya dan cara mengaturnya yang berbeda dari setiap orang, malas merupakan factor penyebab seseorang itu bodoh, semua orang berpotensi untuk pintar, tapi karena dihalang oleh rasa malas itu, jadi diapun menjadi bodoh, jadi mulai dari sekarang lawan malas dengan disiplin. Ada waktunya untuk bermalas-malasan kok.

Malu

Setiap orang terlihat bodoh karena malu, karena orang malu hanya menyimpan jawabanya di diri mereka sendiri, padahal jawabanya itu benar, tapi karena malu jika salah akan ditertawakan makanya orang yang malu akan urung menjawab sebuah pertanyaan, saya juga mengalami hal seperti ini, tapi saya coba untuk terus melawan rasa malu itu, saya berpegang teguh pada kata “salah adalah kebenaran yang tertunda”, jadi jika saya salah, saya anggap saja itu adalah keberhasilan yang tertunda jadi coba lagi.

Takut

Takut, itu adalah kejadian yang paling sulit saya lawan, setiap orang pasti memiliki ketakutan pada suatu pelajaran di sekolah, makanya dia menjadi terlihat bodoh, karena disetiap mendapat pelajaran yang dia takuti makanya pikiranya jadi blank, atau memory dalam otaknya terformat, jadi mulailah dari sekarang untuk menghadapi pelajaran yang anda tidak suka denga perasaan yang ceria, jangan takut, karena takut adalah musuh yang paling sulit dilawan, hadapi saja dengan senyum.

Jadi kesimpulanya,

Jadi mulai sekarang janganlah kamu sering bermalas-malasan, malas boleh tapi ada watunya dan tempatnya, jangan terlalu sering bermalas-malasan karena malas merupakan awal dari kebodohan, dan janganlah merasa malu, karena di zaman sekarang jika anda malu maka anda akan runtuh seprti tembok berlin, lalu jangan takut karena setiap pelajaran itu sama, hanya cara pemahaman yang berbeda, yakinlah setiap orang kemampuanya berbeda, ada yang mahir dibidang matematika, ada juga yang mahir di bidang IPS, IPA dll, setiap orang punya potensi masing-masing, jadi junjung terus postensi anda, jalankanlah hidup seperti yang anda mau, karena hidup adalah pertempuran untuk melawan cobaan. “JADI TETAP SEMANGAT”.(swc)
Apa saja penyebab kebodohan? Apa saja penyebab kebodohan? Reviewed by Sueca Arimbawa on 02.32 Rating: 5

1 komentar:

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.