Most Recent

Lalat terbesar di Dunia ada di INODESIA kita.

Wah Indonesia semakin lama semakin go Internasion, setelah membuat jembatan Suramadu yang panjang. Sekarang indonesia punya kebanggaan baru, yaitu seekor lalat, ini bukan lalat biasa tapi lalat ini adalah lalat terbesa di dunia.

Lalat itu bernama Megachile Pluto, lalat ini terdapat di(lebah yang menggunakan resin untuk membuat kompartemen di sarangnya). Megachile Pluto, betinanya dapat sebesar 39 mm (1,5 ") dengan panjang lebar sayap sebesar 63 mm (2,5"). Megachile Pluto juga disebut lalat terbesar di dunia, disebit juga Wallace's Giant Bee. pejantannya hanya tumbuh sekitar 23 mm (0,9 ").

Megachile Pluto pertama kali ditemukan di pada tahun 1859 oleh naturalis Alfred Russel Wallace. Ini dianggap punah sampai ditemukan kembali pada tahun 1981 oleh Adam C. Messer, seorang entomologi Amerika, yang menemukan enam sarang di pulau Bacan dan pulau-pulau terdekat lainnya.

Megachile Pluto membangun sarang mereka di dalam sarang rayap aktif, yang menjelaskan mengapa penduduk pulau bahkan tidak mengetahui keberadaan lebah tersebut.

Berbandingan dengan lalat biasa..

Sumber.kaskus.us
Lalat terbesar di Dunia ada di INODESIA kita. Lalat terbesar di Dunia ada di INODESIA kita. Reviewed by Sueca Arimbawa on 06.18 Rating: 5

5 komentar:

  1. lalat sebesar itu. pastinya anaknya jg besar

    BalasHapus
  2. Mantap banget infonya, ternyata kita memang memiliki kekayaan alam yang tak ternilai dan tentunya bisa mengharumkan nama bangsa.

    BalasHapus
  3. wow....
    kalo dilestarikan, dijaga, Indonesia pasti kaya akan SDA ...
    tetapi itu juga tergantung SDM Indonesia yang dapat membawa negara kita maju atau mundung...
    terus maju jangan menyerah............

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuka hati anda, keluarkanlah unek-unek anda tentang isi artikel blog saya ini. tapi jangan sepaming, berkata kotor, dll yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan. "SALAM BLOGGER INDONESIA"

Blogger yang baik, adalah blogger yang berkomentar baik"

Flickr Widget

Diberdayakan oleh Blogger.